Sukses

Sharp Perkenalkan Tablet Terbesar di Dunia Berbasis Windows 8.1

Kehadiran tablet Sharp ini mengalahkan Galaxy Tab 12,2 inci besutan Samsung yang dirilis tahun lalu.

Microsoft kembali kedatangan mitra baru yang akan mendukung ekosistem tablet berbasis Windows 8.1. Produsen perangkat asal Jepang, Sharp, menunjukkan komitmennya untuk merilis tablet bersistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Menariknya, sebagai pemain baru Sharp langsung berinovasi dengan merubah standar ukuran sebuah tablet yang selama ini banyak ditemui di pasaran. Sharp memutuskan untuk memperkenalkan tablet berukuran 15,6 inci dengan resolusi 3200x1800 piksel dan menjadi tablet berukuran terbesar saat ini.

Untuk urusan spesifikasi, tablet layar besar pertama ini juga dibekali prosesor Core i504200U, RAM 4 GB, solid-state drive 128 GB dan sistem operasi Windows 8.1 Pro. Tablet setebal 0,5 inci ini dilengkapi dengan konektivitas USB 3.0, slot kartu memori SD, dan port mini display.

Dilansir laman Cnet, Jumat (17/1/2014), tablet yang mengusung nama IGZO ini kabarnya menyasar segmen pebisnis. Pihak Sharp mengklaim meskipun mengusung layar besar namun tablet besutannya telah dibekali transistor berukuran kecil yang memungkinkan cahaya masuk melalui bagian belakang layar.

Kehadiran tablet Sharp ini mengalahkan Galaxy Tab 12,2 inci besutan Samsung yang dirilis bertepatan dengan perhelatan Costumer Electronic Show 2013 lalu. Selain Samsung dan Sharp yang merilis tablet dengan layar besar, beredar kabar jika Apple juga tengah menyiapkan iPad berukuran 13 inci.

Sayangnya meski sudah diumumkan secara resmi, Sharp belum memberikan bocoran harga jual tablet Windows pertamanya ini. Namun telah dipastikan tablet ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret. (vin/dhi)

Baca juga
Tren Layar Smartphone 2014: Pakai Resolusi 1600 Piksel
iPad 5 Dikabarkan 33 Persen Lebih Ringan dari iPad 4
Bocoran Detil Samsung Galaxy Tab 12.2 Terungkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.