Sukses

Masuki Bisnis <i>Wearable Device</i>, LG Siapkan 2 Smartwatch

Jam tangan pintar dengan label G Arch dan G Health akan menjadi wearable device pertama LG untuk menyaingi Samsung dan Sony.

Persaingan bisnis wearable device nampaknya akan semakin variatif tahun depan. Dalam beberapa hari terakhir di tahun 2013, LG menjadi salah satu perusahaan yang memastikan diri merilis jam tangan pintar.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Korea Selatan ini diketahui telah menyiapkan dua perangkat sekaligus. Jam tangan pintar dengan label G Arch dan G Health akan menjadi wearable device pertama LG dalam menghadapi persaingan dengan Samsung dan Sony.

Seperti dikutip laman Daum, Kamis (26/12/2013), LG rencananya akan memilih perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014. Kedua jam tangan pintar tersebut kabarnya akan menyasar segmen yang berbeda.

G Arch disebut kompatibel dengan semua ponsel LG (belum dapat dipastikan jika nantinya juga kompatibel dengan semua ponsel Android). Sedangkan G Health memiliki fungsi utama layaknya Nike Fuel Band yakni untuk mengendalikan ritme hidup sehat dengan merekam kegiatan sehari-hari sang pemakai.

Dua jam tangan pintar LG hanya sedikit dari sebagian produk yang akan dirilis LG tahun depan. Pada bulan Juli lalu LG diketahui telah mengajukan merek dagang untuk sejumlah perangkat pintar ke Korean Intellectual Property Office.

Dalam dokumen tersebut diketahui jika jam tangan pintar merupakan salah satu merek dagang yang masuk dalam daftar perangkat yang didaftarkan.

Selain jam tangan, rival senegara Samsung ini diketahui juga tengah mendaftarkan sejumlah wearable device dengan label G Glass, G Watch yang tengah dalam proses pengembangan. (vin/dew)

 
Baca juga:
BBM Siap Hadir Secara Pra-Instal di Ponsel LG
LG Siapkan Smartphone Android Ber-keyboard QWERTY
Serius Investasi, LG Akan Buka Pabrik Kedua di Indonesia




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini