Sukses

Rayakan HUT ke-100, Leica Hadirkan `Kamera Puzzle` Unik

Kamera ini diproduksi oleh biro iklan Saatchi & Saatchi, berbentuk poster dengan bagian-bagian pre-cut yang bisa dirakit jadi kamera Leica.

Untuk memperingati ulang tahun Leica yang ke-100, toko kamera Leica di Sao Paulo, Brasil membuat kamera berbentuk puzzle unik yang akan diberikan kepada beberapa klien pentingnya.

Menurut yang dilansir Gizmodo, Kamis (26/12/2013), kamera ini diproduksi oleh biro iklan Saatchi & Saatchi - berbentuk poster berukuran penuh dengan bagian-bagian pre-cut yang dapat muncul keluar untuk dirakit menjadi sebuah replika kamera Leica.

Namun sayang, layaknya replika, kamera ini tidak bisa berfungsi seperti kamera sungguhan. Meski demikian, kamera puzzle yang dirancang oleh desainer Marcelo Ribeiro ini terlihat unik dan Ribeiro pun berhasil menunjukkan proses perakitan kamera puzzle yang menyenangkan, melalui video di bawah ini.

Leica sebelumnya menghadirkan kamera edisi khusus yang didesain oleh Senior Vice President of Design Apple, Sir Jonathan Ive atau dikenal dengan Jony Ive. Kamera Leica seri M itu terjual dengan nilai yang sangat tinggi dalam acara lelang amal Sotherby’s New York pada November 2013.

Kamera dengan tampilan nan cantik tersebut berhasil terjual dengan harga USD$ 1,8 juta atau sekitar 35 milyar. Padahal, estimasi awal untuk harganya sekitar US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 10 milyar sampai dengan US$ 750 atau sekitar Rp 14 milyar.

Leica adalah perusahaan optik dan kamera asal Jerman yang berdiri sejak tahun 1913. Kamera pertamanya dirancang oleh ahli optik Oskar Barnack di Optische Institut von Ernst Leitz of Wetzlar, Wetzlar di tahun yang sama. Kamera film 35 mm berukuran compact itu digunakan untuk membidik gambar landscape, dengan ukuran frame 24 x 36 mm dan aspek rasio 2:3. (isk)


Baca juga:
Harumkan Nama Bangsa, Fotografer Cilik Menang Kontes Foto Dunia
Bosan Dengan Lensa Standar? Inilah Lensa Makro 3in1 Untuk iPhone
Kreatif! Seniman Ini Memotret Dengan Mesin X-ray


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini