Sukses

Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit. Berapa harganya?

Dalam proses pembuatannya ponsel ini dirancang dengan mesin berteknologi tinggi selama 9 jam dan dipoles selama 4 jam secara manual.

Gresso yang dikenal sebagai pembuat handset mewah dilaporkan tengah menyiapkan smartphone edisi terbatas. Gresso Radical R1 Limited Edition, demikian nama ponsel pintar itu dibalut material titanium grade 5 yang diklaim lebih ringan dan 5 kali lebih kuat dari smartphone lain.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Sabtu (21/12/2013), dalam proses pembuatannya Radical R1 dirancang dengan mesin berteknologi tinggi selama 9 jam. Bodinya kemudian dipoles secara manual selama 4 jam sehingga menghasilkan tekstur unik di bodi belakang ponsel.

Sementara bagian panel belakangnya dilapisi pelindung dari Gorilla Glass berwarna hitam dengan menggunakan proses khusus. Yang mengagumkan, di bagian depan ponsel ini dilengkapi tombol kapasitif berbahan dasar alumunium - desain unik yang dikembangkan Gresso.



Kemudian, di bagian bawah panel tersemat logo Gresso yang juga dipoles secara manual, terbuat dari titanium dan dilapisi dengan emas putih dan kuning. Ukuran bodinya sendiri berdimensi 138 x 69 x 12 mm yang dikombinasikan dengan layar qHD 4,5 inci (kerapatan piksel 245 ppi).

Spesifikasi lengkapnya adalah sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean, prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, kamera utama 8 megapiksel yang dapat merekam video full HD 1080 piksel, memori internal berkapasitas 36 GB, dan dukungan dual-SIM card.



Perangkat premium ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali pada ajang Consumer Electronic Show (CES), 7-10 Januari 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat. Edisi terbatas dari Radical R1 ini dikabarkan hanya akan dibuat sebanyak 999 unit.

Namun sayang, vendor asal Moskow itu belum menginformasikan berapa harga dari Radical R1 Limited Edition. Sebagai informasi, model standar dari Radical R1 dibanderol dengan harga US$ 1.800 atau sekitar Rp 21,9 juta. (isk)


Baca juga:
Relakah Merogoh Rp 686 Juta Demi Ponsel Mewah Ini?
Mau Hemat? Pakai Dompet Cerdas Ini
[VIDEO] Jam Tangan Ini Tahu Kapan Anda Akan Mati



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.