Diuji Dirjen Postel, Moto G Segera Sambangi Indonesia?

Oleh Denny Mahardy pada 20 Des 2013, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2013, 08:30 WIB
moto-g-131114a.jpg
Perbesar

Motorola belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya, Moto G. Kabar berhembus, kalau handset terjangkau ini akan segera hadir di pasar Indonesia.

Kabar kemungkinan masuknya Moto G ke pasar smartphone Tanah Air terkuak dari laman resmi Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel).

Dalam situs milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu tertulis, PT Trikomsel Oke Tbk sebagai pemohon sertifikasi perangkat besutan Motorola Mobility tersebut.

Dari penelusuran yang dilakukan tim Tekno Liputan6.com, Moto G sudah masuk balai uji Kominfo sejak tanggal 13 Desember 2013. Status pengujiannya sendiri, masih dalam proses Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3).

Sayangnya, belum ada infomasi detil terkait harga maupun ketersediaan Moto G di Indonesia. Seperti diketahui, di negeri asalnya yaitu Amerika Serikat, Moto G dilego USD 179 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Kabar yang beredar, Moto G akan segera tersedia di Singapura pada Januari 2014. Berkaitan dengan hal tersebut, kemungkinan Moto G akan hadir di Indonesia tak lama setelah rilis di Negeri Singa itu.

Soal spesifikasi, smartphone yang berjalan di atas platform Android 4.3 Jelly Bean ini dibekali layar 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Tak ketinggalan layar akan dilapisi screen guard Gorilla Glass terbaru yaitu versi 3.

Untuk mendukung kinerja, Moto G ditopang prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz Cortex-A7, pemprosesan grafis GPU Adreno 305, dan RAM 1GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan yaitu 8GB dan 16GB. (den/isk)


Baca juga:
Moto G Resmi Meluncur, Ponsel Murah Bertenaga Super
Ponsel China Ini Diperkuat RAM 3 GB Layaknya Galaxy Note 3
6 Smartphone Android Terbaik Tahun Ini