Sukses

Indosat Targetkan 50% Pemasukan dari Layanan Data

Salah satu usaha yang akan dilakukan pihak Indosat adalah dengan terus mendukung ekosistem perangkat mobile di pasar Tanah Air

Seiring dengan bertumbuh pesatnya tren perangkat mobile di Tanah Air, jumlah pengguna layanan data yang disediakan oleh para operator selular pun dilaporkan turut meningkat pesat.

Salah satu operator selular di Indonesia, Indosat, bahkan menargetkan 50% pemasukannya di tahun 2016 mendatang akan berasal dari layanan data internet. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh CEO Indosat Alexander Rusli saat ditemui tim Tekno Liputan6.com pada acara peluncuran situs 'Ayo Donor' dan 'Blod Book' di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

"Saat ini diperkirakan sekitar 30% pemasukan kami yang berasal dari layanan data internet. Sisanya masih didominasi oleh voice dan SMS. Di tahun 2016 nanti, kami targetkan dapat bertumbuh menjadi 50%, berimbang dengan voice dan SMS," ujar Alexander Rusli.

Salah satu usaha yang akan dilakukan pihak Indosat guna menggenjot layanan data internetnya adalah dengan terus mendukung ekosistem perangkat mobile di pasar Tanah Air. Alexander Rusli mengatakan, "salah satu caranya adalah dengan mendukung terus ekosistem smart devices. Program bundling gadget-gadget terbaru akan menjadi strategi yang tetap dijalankan di tahun 2014 mendatang."

Selain itu, Alexander Rusli pun mengungkapkan bahwa di tahun 2014 nanti, pihaknya akan memulai proses modernisasi dan pembangunan sejumlah BTS di luar pulau Jawa. Hal ini dilakukan guna para pengguna Indosat di luar pulau Jawa yang masih menggunakan jaringan 2G segera beralih ke 3G. Dengan begitu, layanan data internet dari Indosat pun dapat berjalan secara merata dan dinikmati pengguna dengan optimal. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.