Sukses

Nokia Lumia 525 Dibanderol Rp 2,4 Juta di Singapura, Indonesia?

Singapura menjadi negara pertama di Wilayah Asia Tenggara yang mencicipi smartphone Lumia 525.

Smartphone Nokia Lumia 525 akhirnya resmi menyambangi pasar Asia Tenggara. Ponsel pintar berharga terjangkau penerus seri Lumia 520 itu dilaporkan laman WM Power User, Senin (16/12/2013), telah resmi 'mendarat' di Singapura dan dipasarkan dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Singapura sendiri menjadi negara di Wilayah Asia Tenggara yang pertama disambangi Lumia 525. Rencananya dalam beberapa pekan mendatang ponsel pintar berlayar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel itu akan hadir di sejumlah negara di wilayah Asia tenggara lainnya, termasuk Indonesia dengan banerol yang tak jauh berbeda.

Lumia 525 akan dipersenjatai prosesor dual-core Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz. Ruang penyimpanan internalnya sendiri seluas 8 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB melalui microSD.

Kelebihan utama yang diberikan Nokia pada handset ini adalah RAM berkapasitas 1 GB dan platform Windows Phone 8 secara pabrikan. RAM yang lebih besar diharapkan bisa membantu penggunanya untuk menikmati semua aplikasi di Windows Phone Store.

Smartphone segmen entry-level ini juga akan dibekali kamera 5 megapiksel (MP) tanpa LED flash di bagian belakang bodi. Sumber tenaga ponsel berasal dari baterai berkapasitas 1430 mAh.

Lumia 525 ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, antara lain hitam, putih, merah, dan kuning. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.