Sukses

Tak Lama Lagi, Anda Bisa Internet-an Gratis di Dalam Taksi

Perusahaan transportasi taksi Express mencoba menggaet pelanggan dengan menyediakan fasilitas koneksi internet di armada miliknya.

Koneksi internet sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat di kota besar. Perusahaan transportasi taksi Express mencoba menggaet pelanggan dengan menyediakan fasilitas koneksi internet di armada miliknya.

"Kebutuhan jaringan internet sudah semakin tinggi. Berdasarkan hal itu kami mulai memerbikan internet di armada taksi kami," kata David Santoso, Direktur Keuangan Express Group yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Gado-Gado Boplo, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Saat ini Express mempersiapkan 400 armada taksi yang akan dipasangi fasilitas wifi. Akses wifi di taksi Express akan disediakan secara gratis dalam enam bulan ke depan.

"Sementara ini kami akan ujicoba dalam 6 bulan ke depan. Setelah itu akan dievaluasi dan ditentukan langkah ke depannya apa ditambah atau gimana," kata David selepas acara pendandatanganan kesepakatan penyediaan fasilitas wifi gratis di armada taksi Express.

Jaringan yang digunakan dalam fasilitas wifi mobile Express berasal dari koneksi operator seluler Telkomsel. Sedangkan perangkat wifi mobile-nya memakai Mobile Wifi E5220 besutan Huawei yang bisa terhubung ke 10 perangkat sekaligus.

Express juga menggandeng perusahaan Intertec dan Lazada.co.id dalam menyediakan fasilitas tambahan wifi mobile. Express Group sendiri mengaku masih belum berpikir untuk menjadikan fasilitas tambahan tersebut sebagai salah satu pemasukan perusahannya.

"Kami masih berpikir itu sebagai fasilitas tambahan saja untuk pelanggan agar mereka semakin memilih taksi Express daripada yang lain. Belum ada arah jadikan wifi di mobil sebagai pemasukan bagi kami sementara ini," tandas David.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati fasilitas tambahan internet gratis dalam perjalanannya cukup melihat stiker khusus yang menjadi tanda bahwa armada tersebut sudah dilengkapi fasilitasi mobile wifi gratis.

Express saat ini mengaku memiliki lebih dari 9500 armada taksi di seluruh Indonesia. Sekitar 9000 armada yang dimiliki Express disebutkan perusahaan itu berada di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. (den/dew)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.