Samsung Galaxy S5 Dibekali Sensor Sidik Jari?

Oleh Ervina Anggraini pada 06 Des 2013, 17:50 WIB
Diperbarui 06 Des 2013, 17:50 WIB
samsung-131206b.jpg
Perbesar

Kabar mengenai kehadiran generasi kelima Samsung Galaxy kian terdengar kencang. Galaxy S5 kabarnya akan dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sensor sidik jari.

Seakan tak mau kalah saing dengan kompetitornya seperti Motorola Atrix 4G, iPhone 5S dan HTC One Max, tampaknya langkah serupa juga akan ditempuh Samsung. Rumor yang beredar kali ini didukung dengan sebuah keterangan resmi yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu telah membeli sebuah software pengenal sidik jari senilai USD 650 juta besutan Fingerprint Cards.

Dalam sebuah kesempatan, CEO Fingerprint Johan Carlstrom mengatakan bahwa ada kemungkinan satu atau dua tipe smartphone yang meluncur tahun depan akan dibekali sensor sidik jari. Demikian dikutip laman Phone Arena, Jumat (6/12/2013).

Bahkan Johan juga memastikan sensor sidik jari milik Samsung nantinya akan menggabungkan swipe ala Motorola Atrix 4G dan touch ala iPhone 5S. Dengan nada optimis Johan berharap tahun depan perusahaannya bisa menjadi salah satu penyedia komponen sensor sidik jari bagi perusahaan lain.

Seperti diketahui, Apple lebih memilih mempercayakan AuthenTex sebagai penyedia komponen sidik jari bagi iPhone 5S. Sedangkan Fingerprint Cards diketahui sempat dilirik oleh produsen lain seperti Samsung, LG dan Huawei.

'Demam' fitur sidik jari ke depannya diprediksi akan menjadi sebuah tren yang kian menjamur. Bahkan Johan memprediksi akan semakin banyak ponsel yang menyediakan fitur keamanan ini.

"Saya rasa sedikitnya ada tujuh atau delapan ponsel yang diluncurkan tahun 2014 sudah dibekali fitur sensor sidik jari," ucap Johan seperti dikutip dari laman Reuters. (vin/dew)


Baca juga:

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S5 Mulai Terkuak
Samsung Galaxy S5 Mulai Diproduksi Januari 2014?