Sukses

Makin Pintar, Google Search Terintegrasi Aplikasi Ponsel

Kini fitur Google Search sudah memiliki kemampuan terhubung dengan aplikasi besutan pihak ketiga.

Google menyempurnakan mesin pencarian yang dimilikinya dalam ponsel. Kini fitur Google Search sudah memiliki kemampuan terhubung dengan aplikasi besutan pihak ketiga.

Semua aplikasi yang terinstal dalam ponsel telah dibuat terintegrasi dalam mesin pencarian Google. Menurut perusahaan asal Mountain View, California ini, informasi pendukung yang terkait dengan aplikasi yang terinstal kini dapat disajikan dengan lebih mudah.

Sejumlah aplikasi seperti IMDB, Wikipedia, dan Open Table juga telah dilengkapi dengan tombol 'open in app' untuk menghadirkan informasi yang relevan terkait dengan aplikasi tersebut atau informasi lain yang dibutuhkan sang pengguna.

Menurut laman Android Central, Jumat (6/12/2013), pembaruan ini sudah bisa digunakan melalui semua aplikasi pencarian Google atau melalui browser Android dan Chrome. Saat mengucapkan atau mengetikkan suatu hal, Google akan memberikan informasi yang berhubungan dengan aplikasi dan informasi pendukung lainnya.

Saat ini perusahaan yang didirikan oleh duet Sergey Brin dan Larry Page itu juga tengah berupaya menggandeng operator untuk menyematkan kemampuan pencarian terbaru ini. Diharapkan ke depannya akan semakin banyak pengembang yang mau mengintegrasikan aplikasi besutannya dengan mesin pencari Google.

Sebelumnya, Google juga telah menyertakan fitur pencarian berbasis suara yang memungkinkan pengguna mencari informasi tanpa perlu mengetik. Bahkan dalam update teranyar, pencarian suara Google juga bisa bekerja lebih pintar dengan mengawali pencarian menggunakan kata: 'Ok Google'.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini