Sukses

Tahun Depan, Nike Hadirkan Jam Tangan Pintar?

Smartwatch Nike saat ini tengah diuji coba di perusahaan Electronic Manufacturing Services (EMS) Flextronics International.

Sony, Samsung, Pebble, dan beberapa proyek Kickstarter sudah meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) ke pasaran. Sementara Apple, Google, Microsoft, dan LG dikabarkan tengah menyiapkan perangkat sejenis yang akan diluncurkan tahun depan.

Tak mau ketinggalan, produsen produk olahraga ternama -- Nike -- dikabarkan akan memproduksi smartwatch. Nike tak ingin hanya menjadi penyedia gelang kebugaran dan perlengkapan olahraga lainnya saja.

Nike sebenarnya sudah memiliki produk gelang kebugaran bernama FuelBand yang dilengkapi jam digital, tetapi tidak ada orang yang menyebutnya sebagai smartwatch. Laporan dari DigiTimes menyebutkan Nike kemungkinan akan meluncurkan smartwatch besutannya setelah semester pertama 2014.

Rumor tersebut mengklaim bahwa smartwatch Nike saat ini tengah diuji coba di perusahaan Electronic Manufacturing Services (EMS) Flextronics International.

Pun demikian, tidak ada informasi seputar fungsi dari smartwatch tersebut dan sistem operasi apa yang nantinya akan dijalankan. Menurut yang dilansir Phone Arena, Selasa (3/12/2013), kinerja smartwatch itu kemungkinan akan mirip FuelBand yang didukung dengan aplikasi pendamping.

Atau mungkin bentuknya akan seperti Adidas Smart Run, dengan tampilan yang mirip seperti smartwatch Galaxy Gear. Apapun desainnya, jika Nike berencana membuat smartwatch, banyak pihak yang berharap itu tak hanya kompatibel dengan perangkat iOS saja. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini