Sukses

Menyusuri Kota Terapung Venesia via Google Street View

Tak perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak, Anda bisa menjelajahi seluk beluk kota Venesia dengan Google Street View.

Google Street View telah membawa kita ke tempat paling romantis di dunia seperti Menara Eiffel di Perancis. Anda juga telah diajak 'menaklukkan' gunung Fuji di Jepang. Kali ini, Google mengajak Anda menyusuri kota Venesia.

Ya, Venesia, kota paling unik di dunia yang terletak di Italia. Tak perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak, Anda bisa menjelajahi seluk beluk kota Venesia hanya dari komputer. Meski tidak nyata, namun setidaknya perjalanan menyusuri Venesia dengan mouse di tangan Anda cukup terasa menyenangkan.

Dengan bantuan Google Street View, Anda kini bisa menjelajahi kanal-kanal yang ada di kota terapung ini, menyusuri jalan-jalannya yang sempit dan ratusan jembatan yang menghubungkan rumah atau kantor dengan tempat lain.

Anda juga melihat bagaimana kota itu telah mengalami banyak perubahan sejak tahun 1838 dengan bantuan peta berusia 175 tahun dan menjelajahi lokasi-lokasi lainnya yang menginspirasi. Sebut saja Piazza San Marco dan gereja indah dan kuno Katedral St. Marks, hingga Sinagoga untuk kaum Yahudi.

Untuk merekam gambar lokasi-lokasi tersebut, tim Google Street merekamnya menggunakan Trekker, sebuah alat perekam yang dikenakan oleh seorang pejalan kaki. Termasuk ketika merekam daerah-daerah yang dilalui saat menaiki perahu Gondola.

Bagi yang ingin menjelajahi seperti apa seluk beluk kota Venisia, silakan kunjungi laman berikut ini. Selamat datang di kota terapung Venesia. (dew)


Baca juga:
Google Ajak Pengguna Internet Kunjungi Menara Eiffel
Yuk, Jalan-jalan ke Gunung Fuji Dengan Google Street View

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini