Google Play Music Segera Sambangi iOS Bulan Ini

Oleh Ervina Anggraini pada 15 Nov 2013, 14:30 WIB
Diperbarui 15 Nov 2013, 14:30 WIB
iphone-131115b.jpg
Perbesar

Aplikasi pemutar musik yang sebelumnya tersedia di perangkat berbasis Android dipastikan akan tersedia juga untuk platform lain. Menurut Google, aplikasi musik miliknya itu akan segera menyambangi perangkat besutan Apple.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Chrome, dan Aplikasi, Sundar Pichai sebenarnya telah memastikan bahwa Google Play Music All Access akan menyambangi perangkat berbasis iOS. Namun tak disebutkan kapan aplikasi itu akan hadir.

Kini melalui bocoran yang dikemukakan oleh @evleaks, diketahui bahwa aplikasi musik besutan Google itu akan menyambangi perangkat Apple pada akhir bulan November.

Seperti diwartakan Pocket-lint, Jumat (15/11/2013), aplikasi ini kabarnya tengah diuji coba secara internal dengan melibatkan sejumlah karyawan Google pada bulan Oktober kemarin. Google disinyalir tengah berupaya memperbaiki sejumlah bug yang kemungkinan muncul sebelum aplikasi tersebut secara resmi dirilis.

Layanan musik milik Google sebenarnya menawarkan hal yang sama layaknya Apple iTunes. Namun Google Play Music merupakan versi layanan musik yang lebih murah dan kebebasan untuk digunakan pada perangkat Android dan browser komputer.

Selain itu Google Play Music juga menawarkan fitur untuk mengenali musik dan nama penyanyi layaknya yang ditawari iTunes Match. (vin/dew)