Sukses

Ini Alasan Mengapa Harus Migrasi ke Windows 8 & 8.1

Setidaknya ada dua alasan utama kenapa pengguna harus segera beralih ke sistem operasi Windows 8 atau 8.1.

Microsoft sedang gencar mengajak penggunanya, terutama dari kalangan korporasi untuk segera meng-upgrade sistem operasi Windows XP dan 7 mereka ke Windows 8 atau 8.1. Apa alasan mengapa pengguna diimbau untuk segera memodernisasi sistem operasi perangkat PC mereka?

Pada acara Windows on Location yang diselenggarakan Microsoft Indonesia di Bali, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani memaparkan setidaknya ada dua alasan utama kenapa pengguna harus segera beralih ke sistem operasi Windows 8 atau 8.1.

Yang pertama, Windows XP dan 7 belum mendukung layanan Cloud. Bila masa end-of-support (EOS) Windows XP dan 7 telah memasuki waktunya, setiap PC yang berjalan di atas Windows XP dan 7 dipastikan tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan dan perbaikan atau dukungan teknis, yang akan berpengaruh pada tingkat keamanan dan kelangsungan bisnis pengguna.

Sektor keamanan akan menjadi sangat rentan karena baik Windows XP maupun 7 belum terintegrasi dengan sistem penyimpanan data berbasis Cloud. Berbeda dengan Windows 8 atau 8.1 yang memang diciptakan seutuhnya untuk selalu terkoneksi dengan layanan Microsoft SkyDrive.

Kedua, baik Windows 8 ataupun 8.1 telah dioptimalisasi untuk dapat mendukung penggunaan multi-platform. Kedua sistem operasi generasi terbaru besutan Microsoft tersebut dapat berjalan di seluruh basis perangkat, baik itu desktop PC maupun perangkat mobile seperti tablet. Kemampuannya ini tentu sangat sesuai dan mampu mengakomodasi keperluan pengguna masa kini. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.