Sukses

Moto G Resmi Meluncur, Ponsel Murah Bertenaga Super

Smartphone kelas menengah ini memiliki fitur dan performa layaknya Moto X, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Motorola menggelar hajatan untuk mengumumkan Moto G secara resmi. Perangkat ini akan menjadi ponsel bertenaga Android kelas menengah yang memiliki fitur dan performa layaknya Moto X dengan harga yang lebih terjangkau.

Dilansir Phone Arena, Kamis (14/11/2013) secara detil spesifikasi smartphone anyar dari Motorola ini antara lain, memakai layar 4,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel. Teknologi layar kuat Gorilla Glass 3 juga diadopsi pada handset ini.

Dapur pacunya dijejali prosesor quadcore Snapdragon 400 berkekuatan 1,2GHz Cortex-A7. Urusan grafis, handset ini ditenagai oleh GPU Adreno 305 dipadu RAM 1GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan storage 8GB dan 16GB.

Dua kamera, 5 MP dengan LED flash di belakang dan kamera depan 1,3MP akan memudahkan penggunanya mengabadikan tiap momen berharganya. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 1950 mAh dan berjalan di atas platform Android 4.3 Jelly Bean yang akan mendapat pembaruan ke Android 4.4 KitKat di bulan Januari 2014.

Motorola mengklaim bahwa urusan fungsi dasar seperti menjawab telepon maupun melakukan panggilan, atau boot-up ponsel, Moto G bisa bekerja cepat. Bahkan, pembuatnya sesumbar dalam fungsi tersebut handsetnya akan lebih cepat ketimbang Galaxy S4 sekalipun.

Menariknya, penutup belakang Moto G bisa diganti-ganti. Motorola mempersiapkan beberapa varian warna yakni hitam, putih, biru, pink, kuning, merah dan beberapa aksesoris case yang juga warna-warni.

Moto G dipasangi label harga USD 179 atau Rp 2 jutaan untuk versi 8GB, sedangkan versi 16GB dihargai USD 199 atau Rp 2,3 jutaan.

Secara bersamaan, Motorola menyebutkan ponsel barunya ini telah meluncur di Brasil dan sebagian Negara Uni-Eropa. Motorola berencana akan membawa Moto G ke 30 negara pada awal tahun 2014 mendatang. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.