Sukses

Waduh, Tablet iPad Air Meledak!

iPad Air yang ada di salah satu toko Vodafone di Canberra terbakar. Semburan api muncul dari perangkat demo yang dipajang di toko itu.

Tablet iPad Air baru saja diluncurkan Apple beberapa hari lalu. Tablet ikonik dari Apple itu sudah diklaim memiliki sejumlah keunggulan baru yang bisa memikat para penggila produk Apple. Sayangnya, sebuah peristiwa tak menyenangkan terjadi pada iPad dengan desain ramping tersebut.

Di Australia, sebuah iPad Air yang ada di salah satu toko Vodafone di kota Canberra dikabarkan terbakar. Semburan api muncul dari perangkat demo yang dipajang di toko yang berada di Canberra itu.

Akibat percikan api itu, seperti diberitakan Heraldsun, toko resmi milik Vodafone di Negeri Kangguru tersebut langsung diselimuti asap tebal. Tim pemadam kebakaran pun dipanggil untuk melakukan penyelamatan dan proses dievakuasi di toko itu.

Untungnya tak ada korban jiwa maupun kerugian material yang timbul dari peristiwa tersebut. Meskipun begitu, Apple langsung mengirimkan tim khusus untuk mengambil tablet yang terbakar itu agar bisa diselidiki lebih lanjut.

Diduga arus listrik yang tak stabil atau penggunaan aksesoris palsu yang menjadi biang keladi dari kekacauan di Canberra itu. Apple sebelumnya telah mendapatkan beberapa masalah yang diklaim disebabkan charger bajakan.

Seorang pramugari di China dikabarkan tewas ketika menjawab telepon di iPhone yang sedang di charge. Ada pula seorang ayah yang terlempar karena saat mencabut charger iPad milik putrinya. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini