Sukses

Mungkinkah Apple Menggarap iPhone Air?

Ciccarese menghadirkan iPhone Air dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan jajaran iPhone generasi sebelumnya.

Dirilisnya generasi terbaru tablet iPad Air kembali memperlihatkan kehebatan Apple dalam meramu konsep desain suatu perangkat. Kata 'Air' yang disematkan mendeskripsikan keringanan dan tipisnya desain iPad terbaru layaknya 'udara'.

Konsep desain iPad Air kabarnya diterima dengan baik oleh para fan boy Apple. Namun, apakah nantinya Apple akan menerapkan konsep desain yang sama pada generasi terbaru iPhone?

Belum dipastikan memang. Akan tetapi, baru-baru ini seorang desainer bernama Federico Ciccarese dari Ciccarese Design membuat sebuah prototipe dari iPhone Air.

Ciccarese menghadirkan iPhone Air dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan pendahulunya, iPhone 5S. Keseluruhan konsep desainnya pun sama sekali berbeda dengan jajaran iPhone generasi sebelumnya. Justru menjadi lebih mirip dengan format desain iPad Air.



Mengutip laman CNet, Kamis (7/11/2013), desain iPhone Air tampak lebih elegan dan stylish dengan sudut-sudut yang tidak tajam, berbeda dengan sudut di body iPhone 5S yang tampak presisi dan kaku. Nampak jelas kesan serius dan dewasa yang ada pada iPhone diubah menjadi lebih casual.

Meski baru sebatas konsep, namun tak menutup kemungkinan Apple akan berinovasi dan menghadirkan varian iPhone Air. Seperti saat mereka memutuskan untuk meluncurkan iPhone 5C dengan konsep desain warna-warni ceria. (dhi/vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini