Sukses

iPad Air Diprediksi Terjual 3,5 Juta Dalam Seminggu

Nasib iPad Air tampaknya jauh lebih mujur. Bahkan tablet andalan terbaru Apple itu diprediksi bakal sukses besar.

Berbeda dengan seri iPad Mini Retina Display yang mengalami masalah produksi, nasib iPad Air tampaknya jauh lebih mujur. Bahkan tablet andalan terbaru Apple itu diprediksi bakal sukses besar.

Baca juga: Pasokan Layar iPad Mini Retina Display Bermasalah

Gene Muster, seorang analis ternama dari lembaga riset Piper Jaffray bahkan memprediksikan bahwa iPad Air memiliki peluang cukup besar untuk bisa memecahkan rekor penjualan pekan perdana seri iPad terdahulu, yaitu iPad 4th Gen dan iPad Mini generasi pertama.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Senin (4/11/2013), di tahun 2012 lalu jumlah penjualan iPad 4th Gen dan iPad Mini generasi pertama bila digabungkan akan menyentuh angka lebih dari 3 juta unit. Munster memperkirakan bahwa penjualan iPad Air akan mampu mencapai 2,5 hingga 3,5 juta unit dalam

Namun patut diingat, iPad Air dirilis di lebih banyak negara dibanding dua seri pendahulunya. Generasi terbaru iPad ini di pekan perdananya dijual di 42 negara, seluruh pasar potensial Apple di wilayah Amerika Serikat, Eropa dan Asia pun sudah disertakan. Sementara dua seri pendahulunya hanya dijual di 27 negara di pekan perdana.

Baca juga: iPad Air Mulai Dipasarkan di Tanah Air Apple

Untuk urusan harga, laman Phone Arena mengabarkan bahwa tablet setebal 7,5 mm ini dijual paling mahal di Jerman dengan bandrol 659 Euro atau sekitar Rp 10,10 juta. Sedangkan harga iPad Air termurah berada di pasar Jepang, yaitu USD 502.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.