Sukses

Dekati Apple, LG Akan Jadi Penyedia Bahan Baku iWatch?

LG saat ini tengah memasuki tahap penjajakan untuk dipinang oleh Apple dan terpilih sebagai penyedia layar iWatch.

Berbeda dengan pesaingnya yang telah lebih dahulu merilis jam tangan pintar, Apple hingga kini belum juga merilis perangkat tersebut. Namun bukan berarti kabar kehadiran perangkat yang kabarnya akan dinamakan iWatch itu hilang begitu saja.

Kabar terbaru menyebutkan LG akan menjadi penyedia layar OLED untuk jam tangan pintar perdana Apple. Perusahaan asal Korea Selatan itu saat ini tengah memasuki tahap penjajakan untuk dipinang oleh Apple dan terpilih sebagai penyedia layar iWatch.

Seperti dikutip dari laman Korea Herald, Kamis (31/10/2013), selain LG kabarnya Apple telah memilih RiTDisplay sebagai penyedia utama bahan baku layar jam tangan pintar besutannya. Perusahaan asal Taiwan itu diprioritaskan sebagai supplier utama, sedangkan LG akan menjadi penyedia 'cadangan'.

Kerjasama dengan RiTDisplay disinyalir telah dilakukan Apple saat menguji coba layar berukuran 1,4 inci, 1,5 inci dan 1,6 inci pada musim gugur lalu atau sekitar bulan Maret hingga Juni 2013. Selain LG dan RiTDisplay, kabarnya Samsung juga menjadi alternatif lain sebagai produsen penyedia layar iWatch.

Namun keputusan untuk merilis Galaxy Gear kabarnya menjadikan Samsung batal bekerjasama dengan Apple, dan memilih menggunakan teknologi hasil pengembangannya untuk jam tangan pintar miliknya.

Sejumlah analis memprediksi Apple akan meluncurkan wearable device perdananya tahun depan, mengingat jelang akhir tahun ini atau tepatnya pekan lalu Apple baru saja merilis dua iPad generasi terbaru. (vin/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.