Sukses

Bocoran Detil Samsung Galaxy Tab 12.2 Terungkap

Galaxy Tab 12.2 disinyalir dipersenjatai dengan prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm dan RAM sekuat 3 GB.

Untuk urusan membuat perangkat gadget dengan ukuran lebih besar dari biasanya, Samsung memang jagonya. Setelah berhasil membuat tren smartphone berukuran besar lewat Galaxy Note, kini Samsung disebutkan sedang membuat tablet berukuran 12,2 inci.

Tablet itu diprediksi bakalan menjadi Galaxy Tab 12.2 dengan nomor model SM-905. Sebelumnya, tablet baru vendor Korea Selatan itu sempat muncul lewat data sertifikasi Bluetooth SIG.

Bocoran terbaru seputar tablet Galaxy baru Samsung tersebut terlihat di situs benchmark AnTuTu. Dari bocoran itu diketahui bahwa Galaxy Tab 12.2 tersebut mencatatkan skor yang cukup tinggi, yakni sebesar 35.901 poin.

Adapun perangkat tablet yang diuji adalah Galaxy 12.2 versi LTE internasional. Skor tinggi tersebut diraih karena Galaxy Tab 12.2 tersebut dipersenjatai dengan prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm dan RAM sekuat 3 GB.

AnTuTu juga mengungkap bahwa tablet bongsor besutan Samsung itu mengadopsi layar beresolusi 2560 x 1600 piksel. Spesifikasi detil lainnya adalah memori internal 32 GB, kamera utama 8 megapiksel (MP), serta sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang terinstal secara pabrikan.

Menurut situs gadget SamMobile, Galaxy Tab 12.2 disinyalir akan memulai debutnya di acara Consumer Electronics Show 2014 (CES). Acara tahunan itu biasa digelar di Las Vegas, Amerika Serikat setiap bulan Januari. 

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.