Sukses

Pendiri Apple Bantah Telah Mengkritik iPad Air

Wozniak merasa kecewa dengan pemberitaan yang dilakukan oleh media asal Inggris terkait pendapatnya mengenai iPad generasi terbaru itu.

Kabar mengenai kritikan pedas yang diutarakan oleh sang pendiri Apple mengenai kehadiran iPad Air kali ini dibantah keras oleh Steve Wozniak. Melalui sebuah email yang ditujukan untuk salah satu media di New York, dirinya menyebut tidak pernah mengeluarkan ucapan mengenai kekecewaan akan kehadiran iPad Air.

Wozniak merasa kecewa dengan pemberitaan yang dilakukan oleh media asal Inggris terkait pendapatnya mengenai iPad generasi terbaru itu. Pasalnya Woz -- sapaan akrab Wozniak -- menganggap jika media Inggris memutarbalikkan makna dari pendapat yang diutarakannya saat itu.

Ia menganggap kehadiran iPad baru akan menjadi pilihan dan alternatif bagi konsumen. Namun dirinya memastikan tidak akan meng-upgrade dan mengganti iPad miliknya dengan seri terbaru itu.

Bukan lantaran tidak menyukai desain atau ketipisannya, namun Woz merasa kebutuhannya akan ruang penyimpanan sebesar 256 GB belum ada pada seri terbaru iPad. Seperti diketahui, baik iPad Air maupun iPad with Retina Display memiliki kapasitas penyimpanan maksimal 128 GB.

"Saya tidak membeli semua produk Apple terbaru. Saya suka iPad saya dan saya banyak menggunakannya, tapi saya merasa kebutuhan saya tidak sebanding dengan uang yang akan saya keluarkan untuk membeli perangkat baru tersebut," ucap Woz seperti dilansir laman Anewdomain, Selasa (29/10/2013).

Selain sebagai salah satu pendiri Woz juga diketahui sebagai fanboy Apple. Bahkan tak jarang ia menjadi orang terdepan yang ikut antri saat Apple secara resmi memasarkan produk terbarunya. Bahkan sesekali ia mengaku memesan online produk baru yang dianggapnya layak untuk dibeli.

"Meski tidak berniat membeli iPad terbaru, saya sempat melakukan upgrade untuk MacBook Pro saya. Saat itu saya memesannya online karena kapasitas penyimpanan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan saya yakni SSD 1 TB," pungkasnya lagi. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini