Sukses

Seperti Inikah Konsep Baru Tampilan Windows 9?

Konsep tampilan Windows 9 terlihat menggunakan antarmuka Metro UI dengan ikon kotak-kotak yang lebih besar dan warna yang lebih ceria.

Sistem operasi Windows 8 baru saja mendapat pembaruan dengan dirilisnya update Windows 8.1. Microsoft menghadirkan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur khususnya di sektor user experience agar sistem operasi andalan mereka itu dapat diterima dengan baik oleh pengguna.

Akan tetapi, apa yang dilakukan Microsoft pada versi update Windows 8.1 tampaknya belum mampu memenuhi ekspektasi yang diinginkan oleh para pengguna. Hal ini memicu munculnya sebuah prediksi tampilan sistem operasi Windows 9 di dunia maya.

Menurut yang dilansir laman Softpedia, (28/10/2013), prediksi antarmuka Windows 9 yang telah ramai beredar di dunia maya tersebut dipublikasikan oleh seorang desainer bernama Miguel Cruz via situs Devian Art.com.

Pada konsep tampilan Windows 9 yang diciptakan oleh Cruz, terlihat antarmuka Metro UI dihadirkan dengan ikon kotak-kotak yang lebih besar dan warna yang lebih ceria. Sementara itu untuk mode desktop, ikon-ikon aplikasi atau program pada task bar terlihat juga dihadirkan lebih besar.

Secara keseluruhan, nuansa warna dan konsep antarmuka Windows 9 yang disajikan Cruz sepertinya merupakan perpaduan antara konsep sistem operasi iOS 7 milik Apple dan Android KitKat dari Google.

Meski hanya sebuah konsep, namun masukan dari Cruz ini membuktikan bahwa Microsoft kurang lihai dalam menghadirkan antarmuka yang sesuai dengan keinginan pengguna. Sistem operasi Windows 8 dan update Windows 8.1 masih diprotes oleh sebagian besar pengguna karena dianggap membingungkan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.