Sukses

Berusaha Bangkit, HTC Siapkan Strategi Baru

Setidaknya ada empat strategi yang sudah disiapkan oleh HTC untuk bisa memperbaiki kondisi perusahaannya dari keterpurukan.

Vendor ponsel pintar HTC mengalami kerugian yang sangat besar pada kuartal pertama tahun 2013. Meskipun begitu, perusahaan asal Taiwan itu tak menyerah untuk melanjutkan bisnisnya. Serangkaian strategi telah disiapkan HTC untuk bangkit kembali.

Menurut perusahan investasi di wilayah Asia, Nomura Securities, setidaknya ada empat strategi yang sudah disiapkan oleh HTC untuk bisa memperbaiki kondisi perusahaannya dari keterpurukan.

Dilansir Phone Arena, Senin (28/10/2013), langkah pertama yang sudah dilakukan HTC yakni melimpahkan urusan penjualan dan manajemen distribusi kepada Cher Wang, Chairwoman HTC. Sedangkan CEO Peter Chou ditunjuk untuk mengurusi bagian pengembangan produk.

Kedua, HTC akan mulai menerapkan sistem outsourcing atas beberapa produksinya kepada Foxconn dan Winstron yang juga banyak dijadikan manufaktur oleh vendor gadget lainnya. Mempertimbangkan suplai chip dari MediaTek yang lebih terjangkau untuk model menengah ke bawah menjadi langkah ketiga yang diambil HTC.

Terakhir, perusahaan itu sedang berusaha untuk menjalin kemitraan strategis baru. Operator China Mobile yang memiliki 750 juta pelanggan disebutkan menjadi salah satu calon mitra HTC demi meraup angka penjualan yang tinggi.

Sebelumnya, HTC telah berusaha meningkatkan kembali merknya dengan menggandeng aktor Robert Downey Jr. Sayangnya, kontrak dengan artis pemeran Iron Man itu menguras uang HTC sebesar USD 12 juta dan dianggap terlalu berlebihan. Lantas, apakah strategi baru ini bisa membantu HTC keluar dari keterpurukan? (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini