Sukses

Inilah 2 Fitur Terbaru Vine

Dengan fitur tersebut pengguna Vine akan lebih mudah untuk merekam sekaligus mengedit postingan video.

Aplikasi berbagi video besutan Twitter, Vine, telah merilis beberapa fitur terbarunya untuk iPhone dan Android. Dengan fitur tersebut pengguna Vine akan lebih mudah untuk merekam sekaligus mengedit postingan video.

Fitur yang dimaksud adalah 'Sessions' dan 'Time Travel'. Mengutip laman Pocket-Lint, Jumat (25/10/2013), dengan kedua fitur baru ini, Anda dapat me-maintain beberapa postingan yang tengah berlangsung dan mengedit postingan tersebut sebelum Anda membaginya ke teman-teman Anda.

Fitur 'Sessions' memungkinkan Anda untuk menyimpan postingan sebagai draft dan mengerjakannya di lain waktu. Menariknya, Anda bisa menyimpan hingga sepuluh draft. Caranya, cukup mengklik ikon baru di sudut kanan bawah kamera untuk menyimpan sesi baru atau membuka yang sudah ada.

Untuk fitur 'Time Travel', Anda dapat menghapus, mengorganisir atau mengganti foto apapun dalam postingan sebelum Anda membaginya dengan teman Anda. Caranya, tekan tombol hijau di kamera saat mengambil foto, atau tekan 'Edit' ketika meninjau kembali postingan.

Sebelumnya, pada versi Vine yang lama, Anda harus merekam video dan meng-uploadnya secara langsung. Jika tidak Anda terpaksa harus kehilangan rekaman video tersebut.

Apakah Anda sudah meng-update aplikasi Vine Anda? Silahkan update di App Store dan Google Play. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.