Sukses

Sony Rilis Tablet Windows 8 Tertipis di Tanah Air

Vaio Tap 11 diklaim sebagai tablet berbasis Windows 8 paling tipis di dunia dengan dimensi ketebalan hanya 9,9 mm.

Sony merilis sebuat tablet andalan terbaru besutannya. Tablet rilisan perusahaan asal Jepang ini diklaim sebagai tablet berbasis Windows 8 paling tipis di dunia dengan tebal 9,9 mm.

Menyandang nama Vaio Tap 11, tablet ini menggunakan layar sentuh seluas 11 inci. Kinerja dan spesifikasi tinggi membuat tablet ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan pengguna PC dengan kemudahan penggunaan layaknya notebook konvensional.

"Prosesor Intel Core generasi ke-4 dengan komponen terbaik. Baterainya lebih kuat, performanya lebih baik, desain dan komponennya digabungkan dalam satu perangkat, Vaio Tap 11," kata Satoru Arai, President Director Sony Indonesia di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Untuk mendukung kebutuhan kerja secara mobile, Sony membekalinya dengan keyboard dan stylus. Uniknya, keyboard tambahan pada Vaio Tap 11 dibuat lengkap dengan touchpad yang terhubung melalui fitur konektivitas Near Field Communication (NFC).

"Tablet ini disediakan untuk para pebisnis maupun eksekutif muda dengan mobilitas tinggi. Selain fungsi kerja, Tap 11 bisa juga dipakai mendesain atau bermain game, " kata Citra Dewi Indahwati, Vaio Evangelist Sony Indonesia kepada eim Tekno Liputan6.com, Kamis (24/10/2013).

Dibanderol dengan harga Rp 10,999 juta hingga Rp 13,999 juta, tablet Vaio Tap 11 akan mulai tersedia di pasar komputer Indonesia pada akhir November 2013. Keyboard dan stylus digitizer sudah termasuk dalam paket pembelian beserta sistem operasi Windows 8 yang terinstal secara pabrikan.

Seperti perangkat buatan Sony lainnya, Tap 11 dipersenjatai berbagai teknologi milik Sony. Teknologi Triluminos display, Exmor RS, ClearAudio+ merupakan sebagian teknologi Sony yang ada di Vaio Tap 11. (den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.