Sukses

Setelah iPad Air, Apple Bakal Luncurkan iPad Pro?

Kalangan pengamat memprediksi Apple kemungkinan juga akan membuat iPad Pro yang mendukung aktivitas kerja.

iPad terbaru meluncur dengan embel-embel 'Air' untuk memperkuat kesan perubahan dimensi desain secara radikal yang telah dilakukan Apple di dalamnya. Seri 'Air' memang pernah disematkan Apple pada notebook Macbook yang terkenal dengan ketipisannya.

Melihat hal tersebut, kalangan pengamat memprediksi Apple kemungkinan juga akan membuat iPad Pro. Tablet tersebut akan dibuat dengan kemampuan mendukung aktivitas kerja yang biasa ada di segmen enterprise.

"Tampaknya masih ada ruang tersisa untuk model 'Pro' di beberapa titik pasar untuk tablet dengan kinerja yang lebih tinggi," kata Piper Jaffray, Gene Munster seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/10/2013).

Menurut Will Power dari RW Baird's, kebanyakan orang menggunakan iPad untuk bermain game dan fungsi multimedia ketimbang meningkatkan produktivitas kerja. Power mengungkap data Gartner yang menyebutkan tablet akan mengambil porsi 180 juta unit dari 300 juta PC yang dikirim tahun ini.

"'Masih ada peluang pertumbuhan untuk tablet dan Apple yang sedang mencari jalan untuk pasar yang lebih lanjut," kata Power.

Ben Reitz dari Barclay melihat Apple akan segera menawarkan tablet 13 inci demi menyasar pasar enterprise. Ia menilai chip A7 64-bit cukup sempurna untuk menjalankan perangkat yang dibutuhkan di perusahaan besar.

Analis lain memprediksi Apple akan meluncurkan tablet hibrid seperti notebook convertible dengan bobot di bawah 2 pon. Inovasi yang dimiliki Apple akan membuat tablet hibrid buatannya bisa menghasilkan dana besar dari pasar yang masih berkembang itu. (den/vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini