Sukses

Pendiri Apple Tak Tertarik Beli iPad Air

"Memang kedua seri iPad terbaru menggunakan desain lebih tipis, namun yang saya butuhkan adalah storage (media penyimpanan)."

Tidak selamanya kehadiran perangkat terbaru Apple disambut hangat oleh semua pihak, termasuk salah satu pendirinya. Steve Wozniak yang dikenal bukan hanya sebagai pendiri Apple, namun juga penggila gadget kabarnya merasa tidak tertarik dengan kehadiran iPad generasi terbaru.

Woz--sapaan akrab Wozniak--menuturkan kekecewaannya terhadap kehadiran iPad Air saat menjadi pembicara di ajang Apps World di London, Inggris. Meskipun hadir dengan desain yang 20% lebih tipis dari generasi sebelumnya dan bobot yang lebih ringan, namun bukanlah dua hal itu yang menjadi inti kekecewaan Steve.

"Memang kedua seri iPad terbaru menggunakan desain lebih tipis, namun yang saya butuhkan adalah storage (media penyimpanan). Saya ingin membawa semua data dalam iPad. Jadi saya berharap Apple akan merilis iPad dengan varian 256GB," ucap Steve seperti dikutip dari laman Techradar, Kamis (24/10/2013).

Saat ditanyai kemungkinan untuk ikut antri membeli saat mulai dipasarkan nanti, pria bertubuh gempal ini memastikan ia tidak akan melakukan hal tersebut. "Saya sudah mengirimkan email ke istri saya dan saya bilang jika saya tidak tertarik untuk membeli salah satu dari dua iPad baru tersebut," pungkasnya lagi.

Apple memang secara resmi meluncurkan iPad Air sebagai generasi kelima tablet unggulannya dan generasi kedua iPad berukuran lebih 'mungil' yang bertajuk iPad mini with Retina Display. Perusahaan asal Cupertino ini merilis keduanya dalam empat varian kapasitas penyimpanan.

Namun Apple hanya merilis versi kapasitas 128 GB sebagai storage tertinggi untuk kedua iPad barunya itu. Apple belum menunjukkan sinyal untuk merealisasikan salah satu keinginan sang pendirinya itu pada iPad yang akan dirilis nantinya. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini