Sukses

Wuih, Baterai iPad Air Ternyata Canggih Lho!

iPad Air meluncur dengan baterai berukuran lebih kecil dari sebelumnya. Meski begitu, performa dan daya tahannya diklaim lebih baik.

Perubahan drastis pada desain bodi iPad Air yang tampil begitu tipis dan ringan dilaporkan tidak memiliki pengaruh buruk pada performanya. Terutama di sektor teknologi baterai yang digunakan.

Baterai yang disematkan pada iPad Air disebutkan memiliki ukuran 31% lebih kecil dibandingkan pendahulunya, iPad 4. Namun hebatnya, baterai berukuran mungil tersebut memiliki kapasitas dan daya tahan yang serupa dengan baterai yang digunakan pada iPad 4.

Apple mengklaim bahwa baterai tablet generasi terbaru yang sebelumnya diprediksi bakal mengusung nama iPad 5 itu mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan aktif. Baterainya juga disinyalir cukup kuat untuk digunakan menonton video atau browsing via WiFi hingga 10 jam non-stop.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (24/10/2013), keunggulan baterai iPad Air disebabkan oleh penggunaan chip prosesor terbaru Apple A7 yang lebih canggih dibandingkan chip A6X 32nm yang diadopsi oleh iPad 4. Prosesor Apple A7 dipercaya mampu memanajemen sistem kerja hardware dan software dengan sangat baik serta efesien.

iPad Air sendiri akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 1 November mendatang. Tablet generasi teranyar dari Apple ini dibanderol seharga USD 499 untuk versi 16 GB, USD 599 untuk versi 32 GB. Varian 128 GB merupakan yang termahal yakni seharga USD 799 dan USD 699 untuk versi 64 GB. (dhi/den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini