Sukses

Luncurkan Produk Baru, Harga Saham Apple Malah Melorot

Apple baru saja mengumumkan rangkaian produk terbaru. Namun ironisnya, harga saham Apple justru dikabarkan melorot.

Apple baru saja mengumumkan rangkaian iPad dan komputer Mac terbaru besutannya. Perusahaan asal Cupertino itu mengklaim bahwa mereka telah menyematkan berbagai inovasi teranyar di produk barunya.

Umumnya, peluncuran sebuah produk baru akan membuat saham perusahaan yang merilisnya meningkat karena dianggap menunjukkan produktivitas. Namun sayangnya, hal tersebut tak terjadi pada Apple. Peluncuran produk anyarnya justru berbuah harga saham yang melorot.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Rabu (23/10/2013),  tidak adanya hal yang dianggap mengejutkan di acara pelucuran rangkaian iPad dan komputer Mac terbaru menjadi penyebab utama merosotnya harga saham Apple di lantai bursa.

Meski begitu, mayoritas investor Apple tak merasa khawatir atas turunnya harga saham di bursa. Wajar saja, penurunan harga saham Apple memang tak signifikan, yakni hanya sebesar 0,77 poin atau -15%.

Penutupan bursa Nasdaq pada tanggal 22 Oktober waktu setempat mencatat harga saham Apple di lantai bursa sebesar USD 520,59 per lembar. (den/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini