Sukses

Apple Urung Hadirkan Sensor Sidik Jari Pada iPad Terbaru

Apple baru saja meluncurkan dua tablet baru. Namun, keduanya tak membawa fitur TouchID yang sudah ada di iPhone 5S.

Teka teki kehadiran dua tablet terbaru Apple akhirnya terkuak juga. Apple secara resmi memperkenalkan generasi terbaru iPad Air dan iPad mini Retina Display. Sebelumnya, kedua perangkat itu dirumorkan akan mengusung nama iPad 5 dan iPad mini 2.

Sayangnya prediksi sejumlah pihak yang menyebut jika sensor sidik jari yang terdapat dalam iPhone 5S kemungkinan akan ditemui pada tablet terbaru Apple. Prediksi ini meleset setelah perusahaan asal Cupertino ini resmi memperkenalkan tablet terbarunya yang tidak menghadirkan sensor keamanan tersebut.

Desain tombol home yang terdapat pada iPad Air dan iPad mini Retina Display memang tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari TouchID. Apple belum menyebutkan secara rinci alasan dibalik absennya sensor keamanan terbaru besutannya itu.

Namun sejumlah pihak memprediksi jika Apple tengah berupaya memperbaiki dan meningkatkan kemampuan TouchID dalam mengenali sidik jari sang pengguna. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Phone Arena, Rabu (23/10/2013).

Seperti diketahui jika sensor sidik jari yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi pada iPhone 5S nyatanya berhasil dibobol dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan sidik jari kucing hingga puting yang sengaja dilakukan oleh seorang pengguna untuk membuka kunci layar.

Nampaknya Apple tengah mengkaji dan mempelajari kapan waktu yang tepat untuk kembali menyematkan sensor keamanan pemindai sidik jari pada perangkat terbarunya kelak. (vin/den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.