Sukses

Harga Dipangkas, Nintendo Wii U Laris Bak Kacang Goreng

Lembaga analis pasar NPD mencatat bahwa penjualan Wii U meningkat rata-rata 100% setiap minggunya pada Agustus 2013.

Strategi menurunkan harga produk lazim dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan. Strategi itu ternyata cukup ampuh ketika dilakukan oleh Nintendo.

Perusahaan pembuat konsol game itu baru saja melaporkan hasil penjualan konsol portabel andalannya, Nintendo Wii U. Konsol itu diklaim mengalami lonjakan penjualan hingga 200% pada bulan lalu.

Lonjakan drastis tersebut diklaim karena perusahaan menerapkan kebijakan memangkas harga yang sempat dilakukan pada bulan Agustus lalu. Pemangkasan harga tersebut membuat Wii U laris manis bak kacang goreng di pasaran.

Seperti dimuat Engagdet yang ditulisSabtu (19/10/2013), lembaga analis pasar NPD mencatat bahwa penjualan Wii U meningkat rata-rata 100% setiap minggunya pada Agustus 2013.

Peluncuran game baru Legend of Zelda edisi terbatas disebutkan juga menjadi faktor pendukung dari meningkatnya penjualan konsol game portabel buatan perusahaan asal Jepang tersebut.

Kebijakan memangkas harga perangkat bukan pertama kalinya dilakukan Nintendo. Di tahun 2011, perusahaan itu juga pernah memangkas harga Nintendo 3DS yang penjualannya lesu.

(den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini