Sukses

10 Fitur Baru yang Ada di Windows 8.1 (Bagian 2)

Windows 8.1 resmi diluncurkan hari ini. Berikut fitur-fitur terbaru yang ditambahkan Microsoft di sistem operasi Windows 8.1 tersebut.


6.
Bing Health And Fitness

Microsoft kali ini menyertakan lebih dari 1000 jenis latihan untuk menjaga kebugaran sang pemakai gadget. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan mesin mencari untuk mencari tahu segala jenis keluhan terkait dengan efek samping aktivitas olahraga.

Bagi Anda yang sedang menyusun program diet, aplikasi ini akan membantu memantaunya mulai dari riwayat jenis makanan, kandungan gizi hingga anatomi tubuh manusia yang dibuat secara 3D.


7. Windows Store Lebih Baik

Seakan meniru tampilan Google Play Store dan Apple App Store yang lebih segar dan berwarna, Microsoft pun melakukan hal serupa untuk Windows Store. Daftar tampilan aplikasi top gratis, aplikasi baru, dan aplikasi yang paling banyak diunduh akan memudahkan Anda menelusuri dan menginstall aplikasi.

Ke depannya Microsoft akan memberikan informasi terkait dengan aplikasi yang tersedia, sebagai referensi tambahan sebelum Anda mengunduh aplikasi tersebut. Deskripsi singkat ini juga dilengkapi dengan susunan ubin yang memuat logo dari setiap aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


8. Penyimpanan SkyDrive

Selain menyimpan semua data dalam media penyimpanan internal, Windows 8.1 juga memungkinkan semua data langsung tersimpan ke SkyDrive. Menariknya semua data yang telah tersimpan tetap bisa diakses dalam kondisi offline.

Terlebih jika Anda login menggunakan akun Outlook.com, maka semua pengaturan dan aplikasi akan tersinkronisasi dengan data yang tersimpan dalam SkyDrive.

3 dari 5 halaman


9. Menu Pengaturan PC

Pada sistem operasi Windows 8.1, Microsoft telah menjadikan semua pengaturan hanya dalam satu akses. Mulai dari pengaturan Bluetooth, preferensi tampilan hingga pengaturan SkyDrive.

Hal ini tentu memudahkan Anda tanpa perlu keluar masuk dari satu menu ke menu lainnya hanya untuk mengubah pengaturan.

4 dari 5 halaman


10. Gesture dan Prediksi Teks

Microsoft melakukan perbaikan untuk pengetikan pada keyboard layar sentuh di Windows 8.1. Seperti prediksi teks dan auto correction yang akan muncul di bawah layar saat pengguna mengetikkan suatu kata atau kalimat.

Hal ini akan memudahkan Anda saat mengetik dan memilih kata-kata yang sesuai. Untuk mengganti mode huruf ke angka atau sebaliknya, Anda hanya perlu menggeser tampilan keyboard ke atas.  (vin/dew)

5 dari 5 halaman

Baca juga: 
10 Fitur Baru yang Ada di Windows 8.1 (Bagian 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini