Sensor Sidik Jari HTC One Max Kenali Lebih dari Satu Jari

Oleh Ervina Anggraini pada 11 Okt 2013, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Okt 2013, 09:30 WIB
htc-131010c.jpg
Perbesar

Jelang peluncuran, sejumlah bocoran kehadiran HTC One Max kembali mencuat. Jika sebelumnya bocoran spesifikasinya beredar melalui situs microblogging Twitter, kali ini bocoran tentang sidik jarinya yang terkuak.

Sensor sidik jari kabarnya merupakan salah satu fitur unggulan yang akan disematkan pada HTC One Max. Sensor sidik jari yang terdapat di bagian belakang ponsel ini diketahui mampu mengenali lebih dari satu sentuhan jari.

Melalui foto yang beredar di situs sosial media asal China, Weibo detil informasi tersebut pun mulai beredar luas. Dalam gambar tersebut terlihat jika sensor yang terletak tepat di bawah sensor kamera utama mampu mengenali lebih dari satu sidik jari. Demikian dilansir laman Phone Arena, Jumat (11/10/2013).

Besar kemungkinan jika kemampuan perangkat mengenali lebih dari satu sidik jari bisa digunakan di lebih dari satu fungsi. Seperti menggunakan jari telunjuk untuk menjalankan satu aplikasi dan jari lainnya untuk menjalankan aplikasi yang berbeda.

Berbeda dengan sensor sidik jari yang ditemui pada iPhone 5S, HTC menggunakan desain ikon yang berbeda untuk sensor pengaman miliknya. HTC One Max rencananya akan resmi diperkenalkan pada 15 Oktober 2013 di China.

(vin/dew)