Sukses

Mulai Tahun Depan Smartphone Samsung Bakal Dijual Murah

Mulai tahun 2014 Samsung akan menggunakan prosesor berharga terjangkau besutan produsen asal Taiwan, MediaTek.

Kabar gembira bagi Anda para penggemar perangkat Android. Sebab, di tahun 2014 mendatang kabarnya jajaran perangkat smartphone besutan Samsung bakal dipasarkan dengan harga yang lebih murah.

Dikutip dari laman VR-Zone, Selasa (8/10/2013), vendor asal Korea Selatan tersebut rencananya mulai tahun 2014 mendatang akan menggunakan prosesor berharga terjangkau besutan produsen asal Taiwan, MediaTek. Hal ini disinyalir akan membuat jajaran smartphone kelas menengah ke bawah yang dirilis Samsung di tahun depan akan dipasarkan dengan harga murah.

Selain harga yang murah, nantinya smartphone keluaran Samsung pun diperkirakan akan mengalami peningkatan performa. Pasalnya, prosesor MediaTek sendiri dikenal sebagai prosesor dengan performa handal.

Belakangan mereka diinformasikan telah berhasil menciptakan sebuah prosesor octa core MT6592 dengan speed clock yang mampu mencapai 1,7GHz hingga 2GHz, serta decoding video 1080 piksel 30fps.

Produksi massal chip octa core ini sendiri dijadwalkan baru akan dimulai November mendatang dengan memakai pemrosesan 28nm dari TSMC (Taiwan Semiconductor Manufactur Company). (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.