Sukses

Dari Ketua MK Hingga APEC Ramaikan Pencarian di Google

Sejumlah informasi dari bidang politik, olahraga, dan teknologi ramai dicari oleh pengguna internet Tanah Air.

Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya, yang hanya didominasi oleh satu industri saja, kali ini Google Indonesia merilis daftar pencarian yang sedikit berbeda. Sejumlah informasi dari bidang politik, olahraga, dan teknologi ramai dicari oleh pengguna internet Tanah Air.

Menariknya dari jagat teknologi, bukan lagi pemberitaan mengenai aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone. Informasi seputar perangkat Android terbaru besutan Advan dan Samsung sukses membuat netter tanah air penasaran. Berikut 10 istilah pencarian terpopuler Google Indonesia.

1. Airin Rachmi Diany

Nama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mulai banyak diperbincangkan. Hal ini terkait dengan berita tertangkap tangan sang suami, Tubagus Chaeri Wardana oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis lalu.

2. Persipura vs Santos

Berita mengenai olahraga rakyat, sepakbola rasanya selalu ramai dicari oleh pengguna internet di Indonesia. Salah satunya pertandingan persahabatan anatara Persipura melawan Sansos U-23 dari Brazil. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta itu berhasil dijuarai oleh Persipura dengan skor akhir 2-1.3. Ketua MK

Sebagai lembaga hukum tertinggi, nama Mahkamah Agung tercoreng setelah Ail Mochtar tertangkap tangan sedang melakukan transaksi suap kasus sengketa Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Dalam proses penangkapan dan ditanyai mengenai janjinya untuk memotong jari dan memiskinkan tersangka koruptor, Akil justru emosi dan berbalik memukul salah satu insan media.

4. Hari Batik Nasional

Setelah resmi diumumkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO (United Nations Educational Scientific And Cultural Organization) pada 2 Oktober 2009 setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

5. Hasil Liga Champion

Turnamen Liga Champion sudah memasuki matchday kedua pekan lalu. Kira-kira tim mana yang akan menjuarai Liga Champion tahun ini?6. Advan S5E

Merek lokal masih berupaya menunjukkan eksistensinya dengan beragam cara. Advan, perusahaan pembesut komputer baru saja merilis smartphone Android terbaru dengan label Vandroid S5E. FItur TV analog, layar 5 inci dan Android Jelly Bean menjadi keunggulan smartphone yang dibanderol seharga Rp 1,2 juta.

7. Samsung Galaxy Core

Melengkapi lini smartphone Galaxy, Samsung kembali merilis smartphone Android untuk segmen mid-low. Samsung Galaxy Core dipersenjatai prosesor dual-core dengan layar sentuh TFT Capacitive, dual SIM, dan sistem operasi Android Jelly Bean. Kabarnya Samsung Galaxy Core akan dipasarkan dengan harga Rp 2,6 juta.8. Rowan Atkinson

Aktor yang dikenal melalui perannya sebagai Mr. Bean diberitakan telah menjadi mualaf pekan lalu. Namun Rowan Atkinso ternyata membantah kabar jika dirinya telah menjadi seorang muslim.

9. Megan Young

Sejak dianugerahi sebagai Miss World, nama Megan Young sukses membuat banyak orang penasaran. Selain memiliki peran baru sebagai Miss World, wanita cantik asal Filipina ini juga tercatat sebagai mendalami bidang Digital Film Making.

10. APEC

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konferensi Tingkat Tinggi Ekonomi negara-negara di Asia Pasifik atau APEC resmi dibuka pekan lalu. Bertempat di Nusa Dua, Bali, sejumlah kepala negara mulai mendiskusikan banyak hal terkait dengan kerjasama antar negara. (vin/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini