Sukses

Galaxy S5 dan Note 4 Bakal Dibekali Sensor Kamera Canggih

Sensor kamera baru tersebut akan delapan kali lipat lebih terang dari yang sudah dipakai di smartphone Samsung saat ini.

Smartphone yang menonjolkan fitur kamera sebagai kekuatan utama mulai banyak muncul di pasaran. Setelah meluncurkan Galaxy S4 Zoom, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan sejajaran produk baru dibekali fitur kamera canggih.

Kamera yang sedang disiapkan untuk handset mendatang dari vendor Korea Selatan itu disebutkan beresolusi 13MP. Kemampuan menangkap gambar dalam cahaya rendah disebutkan bakalan hadir pada kamera smartphone baru Samsung tersebut.

Kemampuan itu berasal dari sensor kamera baru yang akan delapan kali lipat lebih terang dari yang sudah dipakai di smartphone Samsung saat ini. Fitur lain yang diklaim akan mengesankan adalah fitur 'anti-shake' yang membuat hasil foto dan video yang dihasilkan seperti diambil menggunakan tripod.

Fitur anti-shake juga membuatnya mampu memperbaiki kesalahan sudut hingga 1,5 derajat. Kemampuan itu disebutkan lebih baik dari yang dimiliki kamera digital yang sudah banyak beredar dengan batas perbaikan sudut 0,7 derajat.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (7/10/2013), produk yang diharapkan memakai sensor kamera canggih ini yakni Galaxy S5 maupun Galaxy Note 4 yang merupakan flagship Samsung di tiap lini.

Sensor kamera baru ini diprediksi akan diproduksi mulai awal tahun depan. Seperti apakah kekuatannya ketika di smartphone flagship Samsung mendatang? Kita lihat saja nanti. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.