Google Play Music Sambangi Perangkat iOS Bulan Ini

Oleh Ervina Anggraini pada 04 Okt 2013, 13:19 WIB
Diperbarui 04 Okt 2013, 13:19 WIB
iphone-131004b.jpg
Perbesar

Layanan milik Google yang sebelumnya tersedia untuk pengguna Android dikabarkan akan mulai menyambangi pengguna iOS. Layanan streaming musik, Google Play Music, bakal bisa diakses oleh pengguna iPhone, iPad dan iPod touch dalam beberapa pekan mendatang.

Google memastikan layanan Google Play Music All Access akan tersedia bulan Oktober. Layaknya layanan yang tersedia untuk Android, pengguna iOS juga bisa mendaftar untuk layanan standar atau semua layanan termasuk radio streaming dan fitur musik rekomendasi.

Seperti dilansir laman Engadget, Jumat (4/10/2013), hingga kini Google diketahui telah mulai melakukan pengujian secara internal. Google masih perlu melakukan sejumlah perbaikan untuk memastikan tidak ada bug saat layanan besutannya resmi dirilis untuk pengguna iOS.

Hingga kini Google Play Music telah digunakan di lebih dari 19 negara di dunia. Sejak diumumkan pada konferensi pengembang tahunan Google I/O bulan Mei lalu, kini layanan streaming musik ini dipastikan akan menjadi aplikasi multi paltform.

Kabar ini seakan merealisasikan pernyataan Paul Joyce, Lead Product Manager Google Play yang saat itu menyebut akan mempertimbangkan dan mengevaluasi kemungkinan untuk menyediakan Google Play Music All Acces bagi sistem operasi selain Android. (vin/dew)