Sukses

Windows 8.1 Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harganya?

Microsoft hanya menyediakan pre-order bagi para pengguna yang saat ini menggunakan sistem operasi Windows 7.

Dipastikan bakal melenggang pada tanggal 18 Oktober 2013 mendatang, pihak Microsoft resmi mengkonfirmasi bahwa update sistem operasi Windows 8.1 sudah bisa dipesan via Microsoft Store.

Dikutip dari laman Engadget, Kamis (3/10/2013), Microsoft hanya menyediakan pre-order bagi para pengguna yang saat ini menggunakan sistem operasi Windows 7. Pengguna yang berminat dapat memesan paket penjualan berupada keping DVD yang dibandrol seharga US$ 119 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Sedangkan bagi para pengguna yang sudah mengoperasikan platform Windows 8 dapat melakukan upgrade ke Windows 8.1 secara gratis per tanggal 17 Oktober 2013 mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan, pengguna Windows XP dan Vista tidak dimungkinkan untuk melakukan upgrade ke Windows 8.1 secara langsung, akan tetapi mereka diharuskan membeli sistem operasi Windows 8 terlebih dahulu. Setelah itu, barulah pengguna bisa melakukan upgrade secara gratis ke Windows 8.1.

Update sistem operasi Windows 8.1 sendiri dilaporkan telah membawa sejumlah pembaruan di sisi fitur dan tampilan. Menariknya, tombol Start Menu khas Windows yang sempat hilang di Windows 8 kini dipastikan telah hadir kembali. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.