Sukses

[VIDEO] Promosi Windows 8.1, Tombol Start Hadir Kembali

Tampilan di Windows 8.1 bisa dibilang sebagai hasil persilangan antara Metro UI dan tampilan Windows klasik.

Hilangnya tombol Start di Windows 8 menjadi perbincangan yang cukup hangat saat dirilis tahun lalu. Sebab tombol tersebut sudah populer dan melekat bagi para pengguna sistem operasi buatan Microsoft sejak versi Windows 95.

Tombol itu dihilangkan karena Microsoft mulai mengusung tampilan baru yang dinamai Metro UI di Windows 8. Microsoft berkilah bahwa hilangnya tombol ikonik itu agar penggunanya lebih cepat familiar dengan tampilan barunya tersebut.

Padahal, hilangnya tombol tersebut dianggap pengguna setia Windows sebagai hal yang cukup mengganggu. Wajar saja, mereka telah lama terbiasa menavigasi komputernya dengan menggunakan tombol itu.

Akan tetapi, Microsoft sepertinya telah 'bertaubat'. Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu akan kembali membawa tombol yang pertama kali diperkenalkan pada 15 tahun lalu di versi baru Windows kala itu.

Pada iklan pertama Windows 8.1, tampak Microsoft telah membawa kembali tombol Start. Tombol Start menjadi pintu utama masuk ke tampilan Metro. Demikian dilansir Ubergizmo dan dikutip Liputan6.com, Senin (30/9/2013).

Penggunanya juga bisa membuat kelompok aplikasi sesuai dengan keinginan. Tampilan di Windows 8.1 bisa dibilang sebagai hasil persilangan antara Metro UI dan tampilan Windows klasik.

Penasaran seperti apa tombol Start yang dikolaborasikan tampilan Metro UI? Lihat di video berikut ini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini