Sukses

[VIDEO] Tablet Windows Baru Buatan Acer Bocor di Internet

Meskipun Iconia W3 belum resmi diluncurkan, sebuah bocoran generasi berikutnya dari keluarga Iconia sudah muncul.

Vendor komputer asal Taiwan, Acer telah lama ikut terjun di pasar tablet pc. Selain membuat tablet berbasis Android, perusahaan itu memproduksi tablet bertenaga Windows 8.

Perusahaan yang populer dengan laptop harga miringnya itu disebutkan bakalan meluncurkan tablet terbarunya bertenaga Windows 8.1. Tablet yang disebutkan bernama Iconia W3 itu akan diluncurkan pada akhir tahun 2013.

Meskipun Iconia W3 belum resmi diluncurkan, sebuah bocoran generasi berikutnya dari keluarga Iconia sudah muncul. Tablet yang diprediksi akan menjadi Iconia W4-820 itu terlihat dalam video hands-on.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (30/9/2013), tablet ini akan mengusung layar IPS LCD seluas 8,1 inch beresolusi 1200 x 800 piksel.

Jeroannya dirumorkan diisi dengan Intel Atom Z3740 berkekuatan 1,33 GHz dipadu dengan RAM sekuat 2GB. Ruang penyimpanan internalnya disediakan seluas 32 GB.

Akan tetapi yang bisa dipakai menyimpan data penggunanya hanya sebesar 16GB. Sebab, sebagian memorinya dipakai untuk sistem operasi dan perangkat lunak.

Iconia W4 dikabarkan dibekali dua buah kamera. Di bagian belakang ada kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depannya beresolusi 2 MP.

Tablet besutan Acer bersistem operasi Windows 8.1 ini diperkirakan dibanderol dengan harga 329 Euro atau setara Rp 4,4 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk aplikasi Microsoft Office 2013 Home & Student Edition yang terinstal secara otomatis. Ingin tahu seperti apa tablet Windows baru Acer tersebut? Lihat saja video berikut ini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini