[VIDEO] Cara Unik Unlock iPhone 5S, Pakai Puting!

Oleh Dewi Widya Ningrum pada 26 Sep 2013, 13:11 WIB
Diperbarui 26 Sep 2013, 13:11 WIB
niple-130926b.jpg
Perbesar
iPhone 5S memiliki fitur keamanan sensor sidik jari yang dinamakan Touch ID. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka kunciĀ (unlock) iPhone hanya dengan menempelkan sidik jari mereka.

Yang menarik, fitur ini ternyata tidak hanya mampu mengenali sidik jari manusia tetapi juga kucing dan jari kaki. Dan ternyata, iPhone 5S juga bisa dibuka dengan salah satu bagian tubuh manusia yang sensitif yaitu puting.

Untuk mengujinya, salah seorang pemilik iPhone 5S di Jepang mencoba membuka kunci perangkat tersebut dengan menggunakan puting payudaranya. Terlihat konyol memang, mereka mencobanya sambil tertawa geli. Video ini cukup menarik perhatian dan telah ditonton hingga 1,1 juta kali.

Sebelumnya ia mendaftarkan putingnya dulu agar dikenali sebagai pembuka kunci. Setelah itu, ia mencoba membuka iPhone 5S yang dalam keadaan terkunci menggunakan putingnya itu, dan ternyata berhasil.

Handset terbaru Apple dilengkapi dengan teknologi sidik jari dimana perangkat tersebut dapat diakses dengan menempatkan jari pemilik pada tombol home button. Pengguna harus terlebih dulu mendaftarkan sidik jarinya hingga lima sidik jari yang berbeda untuk membuka telepon itu.

Sebelumnya iPhone 5S berhasil dibuka dengan menggunakan kaki kucing. Pengguna juga dapat menggunakan tumit telapak tangannya dan pergelangan tangannya.

Menurut Dailymail, Kamis (26/9/2013), meskipun beberapa bagian tubuh manusia bisa didaftarkan sebagai pembuka kunci, namun ketika dicoba menggunakan tangan yang lainnya untuk mendaftarkan sidik jari ternyata ditolak. (dew)