Sukses

Publisher Game Internasional Perkenalkan eSport di Indonesia

Garena Indonesia merilis permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer di dunia, yaitu League of Legends (LoL).

Game online telah menjadi suatu fenomena tersendiri di indutri game dunia, termasuk di Indonesia. Sejak hadir di awal tahun 2000-an, kini game online telah mendapat pengakuan dunia. Bukan hanya sebagai permainan belaka, tetapi juga salah satu cabang olahraga digital yang populer dengan sebutan 'eSport'.

Atas dasar itulah, pada kesempatan acara Indonesia Game Show 2013 yang resmi digelar hari ini, Jumat (6/9/2013), Garena Indonesia selaku publisher game online mengusung misi penting memperkenalkan eSport pada gamer Indonesia.

"Pasar game online di Indonesia cukup luas dan aktif. Ini saatnya masyarakat Indonesia, khususnya gamer mengenal eSport. eSport adalah bukti pengakuan dunia industri terhadap eksistensi bisnis game online. Bahkan di Amerika Serikat dan Eropa, pemain serius game online sudah disetarakan dengan atlet profesional," kata Zhou Junjie, CEO Garena Indonesia di acara Indonesia Game Show 2013 di JCC, Jumat (6/9/2013).

Untuk memuluskan misi pengembang eSport di Indonesia, Garena Indonesia merilis permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer di dunia, yaitu League of Legends (LoL). Permainan yang dikembangkan oleh Riot Games ini diklaim memiliki jumlah pemain yang sangat sensasional, yaitu sekitar 32 juta pengguna aktif di tiap bulannya.

Tak tanggung-tanggung, di bulan Oktober 2013 mendatang, pihak Garena Indonesia juga akan membangun server khusus game online LoL di Indonesia. Hal ini akan membuat para gamer dapat memainkan LoL dengan konektivitas yang sangat baik, ditambah dengan navigasi yang telah dimodifikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Selain itu, publisher game yang berbasis di Singapura itu pun akan menggelar kompetisi LoL pada saat perilisan resminya nanti. Mereka mengaku akan mengonsep kompetisi tersebut dengan gaya khas kompetisi eSport internasional, di mana para gamer akan bertarung di tengah-tengah arena dan disaksikan ribuan penonton layaknya para atlet sepakbola atau pebasket profesional bertanding di lapangan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.