Sukses

Buat Tablet 8 Inci dan 10,1 Inci, Dell Pilih Windows 8.1

Tablet dengan ukuran layar tanggung ini diprediksi bakalan dirilis pada akhir tahun 2013.

Pasar tablet masih memperlihatkan geliatnya. Dell pun dikabarkan sedang membuat tablet baru miliknya. Namun, sama seperti sebelumnya Dell masih akan membuat tablet yang hanya ditujukan untuk pasar korporat.

Hal itu diketahui dari sebuah laporan terbaru yang dilansir Microsoft News yang Liputan6.com kutip, Senin (2/9/2013). Laporan itu mengungkap bahwa Dell sedang sibuk untuk mempersiapkan tablet dengan layar berukuran 8 inci.

Tablet yang sedang dalam dapur kreatif Dell itu disebutkan akan beroperasi dengan sistem operasi Windows 8.1 buatan Microsoft. Tablet dengan ukuran layar tanggung ini diprediksi bakalan dirilis pada akhir tahun 2013.

Selain tablet 8 inci, kabarnya Dell juga mempersiapkan tablet Windows 8.1 lain dengan layar 10,1 inci. Prosesor yang akan digunakan pada perangkat ini diperkirakan adalah Intel Atom atau seri Core i dengan target utama menyasar pada pasar korporat.

Jeff Clarke, Vice Chairman and President of Global Operations and End User Computing Solutions Dell mengungkap alasan perusahaannya lebih memilih sistem operasi buatan Microsoft di tabletnya ketimbang Android dan iOS.

"Keamanan dan kemampuan manajemen Windows akan memungkinkan OS untuk menjadi top pick dari industri PC enterprise," kata Clarke.

Meskipun sudah mengkonfirmasi sistem operasi yang akan dipakai tabletnya, Clarke masih belum mau menjelaskan detil dari produknya itu. Jadi, tunggu saja kelanjutannya. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini