Sukses

Samsung Buka Pendaftaran Konferensi Pengembang Pertama

Para pengembang juga bisa mengembangkan aplikasi untuk smart TV, smartwatch dan perangkat elektronik Samsung lainnya.

Sukses menjadi pemimpin bisnis ponsel pintar saat ini, Samsung gencar melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan posisinya. Selain merilis perangkat dengan teknologi teranyar, kehadiran aplikasi merupakan salah satu hal penting dalam sebuah perangkat baru.

Untuk menyediakan aplikasi baru dan mumpuni, Samsung pun gencar melakukan berbagai kerjasama dengan para pengembang. Perusahaan Korea Selatan ini bahkan berencana mengadakan konferensi pengembang aplikasi pertama yang akan dilangsungkan di Union Square, San Fransisco, California.

Sejak diumumkan pada para akhir Juli lalu, akhirnya pendaftaran acara yang akan berlangsung pada 27-29 Oktober 2013 ini sudah resmi dibuka. Para pengembang di seluruh dunia bisa mengikuti diskusi dan keynote, para pengembang juga bisa ikut serta dalam acara 'ekslusif' yang akan diadakan sore hari di tanggal 28 Oktober.

Selain diberi kesempatan untuk mencoba mengembangkan aplikasi untuk smartphone dan tablet, para pengembang juga bisa mengembangkan aplikasi untuk smart TV, smartwatch dan perangkat elektronik Samsung lainnya.

Dilansir laman The Next Web, Rabu (28/8/2013), harga reservasi peserta konferensi Samsung Develover Conference dibanderol seharga USD 299 atau Rp 3,3 juta.

Akankah Samsung secara konsisten mengadakan 'pesta' untuk pengembang setiap tahunnya layaknya Apple dengan Apple World Wide Developers Conference (WWDC) yang telah diselenggarakan sejak 2007? (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.