Genjot Pengguna, Line Akan Hadirkan Fitur Video Call

Oleh Ervina Anggraini pada 22 Agu 2013, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2013, 09:00 WIB
line-130821c.jpg
Perbesar

Aplikasi pesan instan dalam perangkat ponsel pintar kini semakin banyak ditemui. Selain kehadiran fitur chatting standar, sejumlah aplikasi ini menghadirkan fitur tambahan seperti game, stiker dan emoticon.

Line sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang memiliki fitur pendukung seperti panggilan telepon, kini berencana menghadirkan fitur baru. Fitur panggilan video rencananya akan dirilis pada musim gugur di Jepang atau sekitar bulan Agustus-Oktober.

Fitur ini menjadi salah satu dari empat fitur baru lainnya yang akan rilis pada konferensi Hello, Friends in Tokyo 2013 yang akan dilangsungkan di Maihama Amphitheater di Urayasu, Chiba Jepang. Keempat fitur tersebut yakni Line Music, Line Web Store, Line Mall, dan koleksi Line Game terbaru.

Sayangnya untuk pengguna di seluruh dunia, hanya fitur Line Game dan Line Video Call saja yang bisa diakses. Sementara fitur Line Music, Line Web Store dan Line Mall hanya bisa diakses oleh pengguna di Jepang dan Taiwan.

Hingga kini aplikasi pesan singkat asal Jepang tersebut tercatat sudah memiliki 230 juta pengguna dan lebih dari 7 milyar pesan terkirim per harinya di seluruh dunia. Jumlah pengguna Line saat ini meningkat 460% dibandingkan tahun lalu.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/8/2013), hingga akhir tahun aplikasi besutan pengembang NHN Naver ini menargetkan 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Saat ini Line memiliki jumlah pengguna terbesar di negeri asalnya, Jepang sebanyak 47 juta disusul Thailan sebanyak 18 juta. Sementara Indonesia saat ini tercatat memiliki 14 juta pengguna. (vin/dew)