Sukses

Meski Pintar, Smartwatch Samsung Gear Tak Bisa Dipakai Nelpon

Tanpa kartu SIM, radio selular dan koneksi data menjadi salah satu alasan Samsung Galaxy Gear bukan sebuah jam tangan telepon.

Jika Anda membayangkan sebuah perangkat pintar memiliki fungsi lebih dari sekedar fungsi dasarnya, nampaknya hal ini tidak akan ditemui pada jam tangan pintar (smartwatch) terbaru milik Samsung. Meski dibekali spesifikasi mumpuni, jam tangan pintar Samsung yang bernama Galaxy Gear tidak akan memiliki fungsi layaknya sebuah ponsel.

Berbeda dengan perangkat tablet besutan Samsung yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, tidak demikian dengan jam tangan pintar. Absennya kartu SIM, radio selular dan koneksi data menjadi salah satu alasan Samsung Galaxy Gear bukan sebuah jam tangan telepon.

Sebagai perbandingan, jam tangan Pebble menyediakan semua kebutuhan di atas hingga layak menyandang predikat sebagai jam tangan yang bisa digunakan untuk menelepon. The Verge, Selasa (20/8/2013) menyebut jika Galaxy Gear merupakan sebuah jam tangan pintar namun tidak harus memiliki kemampuan menelepon.

Meskipun akan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, bukan berarti Galaxy Gear bisa digunakan untuk menelepon. Samsung kabarnya akan menyematkan chip dual-core Exynos 4212 1,5GHz, ARM Mali400 MP4 dan RAM 1 GB.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, perangkat pintar ini juga akan dirili sbersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 3 pada September mendatang di Berlin. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini