Sukses

Smartwatch Samsung Galaxy Gear Dibekali Prosesor Dual-Core 1,5GHz

Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear akan dilengkapi chip dual-core Exynos 4212 clocking 1,5GHz, ARM Mali-400 MP4 dan RAM 1 GB.

Sebagai salah satu pemain penting di segmen ponsel pintar, Samsung optimis dengan keberhasilan sistem operasi Android. Seperti diketahui selain merilis ponsel dan tablet, Samsung juga telah merilis kamera berbasis Android.

Kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut rupanya juga tengah menyiapkan jam tangan pintar berbasis Android. Kabar kehadiran smartwatch dari Samsung yang mengusung kode nama Galaxy Gear ini mulai mengemuka pada akhir Juli lalu.

Layaknya ponsel dan tablet berbasis Android, Samsung menyematkan spesifikasi yang mumpuni untuk jam tangan pintar Galaxy Gear besutannya. Mulai dari penggunaan chip dual-core Exynos 4212 clocking 1,5GHz, ARM Mali-400 MP4 dan RAM 1 GB.

Dilansir laman Sam Mobile, Senin (19/8/2013), sensor kamera 2 megapiksel serta koneksi Bluettoth dan NFC pun tidak lupa disertakan dalam Galaxy Gear. Layar jam tangan pintar ini berukuran 1,6 inci AMOLED resolusi 320x320 piksel.

Kabar yang beredar menyebutkan Samsung akan memperkenalkan smartwatch besutannya secara resmi pada 4 September mendatang di Jerman. Menariknya, bukan hanya merilis jam tangan pintar, pada acara yang dilabeli Unpacked 2 perusahaan asal Negeri Ginseng ini juga rencananya akan memperkenalkan phablet Galaxy Note 3. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini