Sukses

Mudahkan Pengguna, Microsoft Sematkan Tutorial di Windows 8.1

Kebingungan yang dialami pengguna membuat Microsoft merasa perlu menyediakan petunjuk pemakaian pada update sistem operasi Windows 8.1.

Sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.1 dikabarkan telah mencapai tahap pengujian versi final dan akan meluncur di bulan Oktober 2013 mendatang. Menurut informasi terakhir yang beredar, Microsoft akan menyematkan fitur tutorial penggunaan pada Windows 8.1 saat peluncurannya nanti.

Laman Ars Technica yang dikutipMinggu (18/8/2013) melansir, sejak Windows 8 muncul dengan tampilan antarmuka Metro yang benar-benar baru dibandingkan sejumlah versi pendahulunya, tidak sedikit pengguna yang merasa kebingungan. Terutama dengan dihilangkannya tombol menu start yang menjadi ciri khas Windows.

Kebingungan yang dialami pengguna tersebut akhirnya membuat Microsoft merasa perlu menyediakan petunjuk pemakaian pada update sistem operasi Windows 8.1.

Nantinya, pada Windows 8.1 final akan tersedia fitur Help+Tips yang berisikan sejumlah video tutorial untuk membantu pengguna mengeksplorasi seluruh fitur baru dari Windows 8.1. Tutorial pada Windows 8.1 ini tersaji jauh lebih mendetail dibandingkan fitur petunjuk penggunaan yang tersedia di Windows 8.

Di Windows 8, Microsoft menghadirkan sedikit tutorial berupa animasi sederhana yang dapat dilihat hanya pada saat proses instalasi. Sayangnya, tutorial itu tak bisa diulangi lagi apabila pengguna masih belum mengerti. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini