Sukses

Masuki Tahap Final, Windows 8.1 Siap Meluncur Oktober

Versi Release to Manufacturing (RTM) dari sistem operasi Windows 8.1 dikabarkan akan segera selesai dalam beberapa hari mendatang.

Sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.1 dikabarkan telah mencapai tahap pengujian versi final. Berdasarkan informasi yang berasal dari orang dalam Microsoft, update sistem operasi dari Windows 8 tersebut akan siap dilepas ke pasaran pada bulan Oktober 2013 mendatang.

Dilansir laman The Verge, Rabu (14/8/2013), versi final atau Release to Manufacturing (RTM) dari sistem operasi Windows 8.1 dikabarkan akan segera selesai dalam beberapa hari mendatang. Langkah selanjutnya Microsoft akan membagikan Windows 8.1 versi RTM kepada para pengembang dan produsen perangkat PC, serta rekanan lainnya.

Para pengembang, produsen PC, dan rekanan lainnya diberikan kesempatan melakukan uji coba, khususnya penyesuaian di sektor hadrware. Setelah rangkaian proses itu dilalui, diharapkan sistem operasi Windows 8.1 sudah dalam status siap untuk dipasarkan secara luas paling lambat di akhir bulan Oktober mendatang.

Dan seperti yang telah lama diprediksi, Microsoft juga dikabarkan telah menggandeng sejumlah rekanan anyar untuk menerapkan Windows 8.1 pada perangkat mobile (tablet 7 dan 8 inci). Namun, hingga kini belum disebutkan secara spesifik siapa-siapa saja rekanan anyar Microsoft tersebut.

Windows 8.1 memang digadang-gadang sebagai sebuah langkah awal dari perubahan ekosistem sistem operasi milik Microsoft secara keseluruhan. Menurut informasi yang ramai beredar, produsen asal Redmond, Washington tersebut memiliki visi untuk mengintegrasikan sistem operasi Windows dan Windows Phone menjadi sebuah sistem terpadu. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini