Sukses

Ikuti Jejak Pebble, Jam Tangan Pintar `Hot` Dikembangkan

Jam tangan pintar Hot dibuat dengan layar sentuh berfitur multi-touch berukuran 1,26 inci dengan chipset Cortex M3 mengisi dapur pacunya.

Keberhasilan Pebble menelurkan jam tangan pintar (smartwatch) ke pasar perangkat pintar dengan dana terbatas patut diacungi jempol. Pebble berusaha mati-matian mencari dana hingga akhirnya mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 10 juta dari situs Kickstarter.

Langkah berani Pebble itu membuat perusahaan lain yang sedang mengembangkan perangkat menjadi termotivasi. Mengikuti jejak Pebble, sebuah perusahaan yang berbasis di Dallas dikabarkan sedang mengembangkan smartwatch bernama Hot.

Perusahaan bernama Hot Watch itu bahkan telah memasukkan video promosi jam tangan pintar besutannya di situs Kickstarter. Dalam video tersebut, jam tangan Hot diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dari pada pesaingnya dalam urusan melakukan panggilan, beraktivitas dengan email dan terkoneksi dengan jejaring sosial.

Seperti Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Jumat (2/8/2013), Hot dibuat dengan layar sentuh berfitur multi-touch berukuran 1,26 inci buatan E-Paper dengan chipset Cortex M3 mengisi dapur pacunya.

Perangkat ini menawarkan konektivitas dengan ponsel melalui Bluetooth 4.0. Interface di perangkat disebutkan merupakan penggabungan antara iOS dan Android. Bahkan, jam pintar Hot bisa membuat penggunanya melakukan panggilan hanya dengan mengangkat tangannya tanpa harus mengeluarkan ponsel.

Hingga saat ini, Hot Watch telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 60 ribu di situs Kickstarter. Perusahaan itu masih mempunyai waktu 37 hari untuk mencapai target pengumpulan dana sebesar USD 150 ribu agar bisa memproduksi produk awalnya itu.

Ingin tahu lebih jelas seperti apa smartwatch bernama Hot dari Dallas? Lihat saja video berikut. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.